salju

Selasa, 18 November 2014

Cara cepat menyelesaikan misi Kapal Sungai di Hay Day

Menurut saya, salah satu misi yang paling asik dimainkan pada game Hay Day adalah misi Kapal Sungai. Kita dapat mengisi seluruh bahan baku yang diminta, seperti kue, hasil ternak, hasil bertani dan lain sebagainya dalam batas waktu tertentu, biasanya sih 17 jam. Jika Anda berasil menyelesaikan misi tersebut maka hadiah berupa item yang menyerupai tiket bisa Anda dapatkan, biasanya item ini dapat digunakan untuk membeli item-item tertentu seperti binatang peliharaan (Anjing, Kucing dll).
Permasalahan dimulai ketika kita kekurangan bahan baku yang diminta oleh Kapal Sungai yang sedang “parkir” di pertanian. Pada saat itu saya diminta untuk menyediakan 9 box muatan yang terdiri dari 3 Box kue, 3 box sweter biru dan 3 box apel, celakanya saat itu tidak ada pohon apel di pertanian, dan membutuhkan waktu 16 jam dari menanam pohon hingga apel siap dipetik. Bisa aja sih jika menanam banyak apel pada saat misi dimulai, sayangnya saat itu saya kekurangan koin buat beli pohon apel, maklum lah, baru habis perbaiki tambang yang notabene menguras banyak koin.
Trus solusinya gimana, Bang?
Pada intinya kita dapat memanfaatkan Simbiosis Mutualisme alias hubungan saling menguntungkan antar pemain Hay Day, teman dapat membantu menyelesaikan misi yang ada asalkan Anda memberitakan sedang membutuhkan pertolongan. Saat membutuhkan pertolongan, muncul tanda seru yang terdapat diatas avatar Anda, hal tersebut memudahkan teman untuk menandai Anda dan memberikan bantuan sebisa mungkin.
Apa yang orang lain dapat setelah membantu perkebunan yang Anda?
Biasanya kita akan mendapat notifikasi jika seseorang telah membantu perkebunan. Kita dapat mengirimkan surat ucapan terima kasih pada teman yang membantu, nah dari surat yang kita kirim terkadang berisi sebuah kartu hadiah yang bisa ditukar dengan item-item tertentu. Hal ini menyebabkan para pemain berlomba-lomba untuk memberikan bantuan pada tetangga perkebunannya dengan harapan mendapat reward khusus. Semakin banyak teman yang Anda miliki maka semakin banyak pula kesempatan Anda untuk menyelesaikan misi Kapal Sungai.

Sudahkah Anda memiliki banyak teman?
Tahukah Anda jika kita dapat meminta bantuan kepada pemain lain yang tidak kita kenal? Kita dapat memanfaatkan fitur Toko Dipinggir Jalan untuk menarik pemain lain untuk membantu dalam menjalankan misi Angkut Muatan. Caranya adalah:

  1. Minta pertolongan dengan memilih item yang dirasa paling susah untuk diselesaikan, saat ini saya meminta bantuan untuk menyelesaikan (maksimal) 3 box permintaan apel dengan alasan yang telah dijelaskan diatas. 
  2. Masuk ke Toko Pinggir Jalan, jual barang yang sekiranya ga begitu populer, pada saat ini Anda masuk pada katalog jual-beli hasil pertanian. 
  3. Menunggu.

Contohnya adalah pemain yang bernama Elijah de Mum, terdapat tanda seru diatas avatarnya. Yak, hal ini memungkinkan orang lain untuk menandai dan mengunjungi pertaniannya dan memberikan bantuan sebisa mungkin.
Bagaimana, mudah bukan? Jika Anda memiliki tips lain sila komen dibawah, karena berbagi memang ga pernah rugi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar