salju

Rabu, 08 Januari 2014

Cara Sederhana Meraih Kesuksesan


Berikut ini adalah 'Cara Sederhana Meraih Kesuksesan' yang mimin kutip dari Buku PR Ekonomi :

1.    Membina Hubungan Baik
Hubungan baik akan membuka kemungkinan untuk meraih sukses. Kunci kesuksesan kita kadang terletak pada diri orang lain. Dengan menjalin hubungan baik, kesuksesan akan lebih mudah dicapai. Dalam berwirausaha, hubungan baik sangat diperlukan. Anda harus menggunakan segala energi yang ada agar Anda menjadi orang yang disenangi. Selain itu, fokus pada kebutuhan orang lain akan membuat mereka nyaman dengan diri Anda.
2.    Menjaga Sikap
Menjaga sikap merupakan elemen kesuksesan paling mendasar. Sikap kita saat ini adalah sebuah refleksi dari keputuhan yang telah kita pilih untuk menjadi sikap kita. Orang yang sampai ke puncak tidaklah selalu melalui jalan yang mudah. Dengan sikap yang tepat, sesulit apa pun tersebut akan dapat dilalui dengan baik. Dalam hal ini, orang yang sukses lebih sering gagal daripada orang yang tidak sukses.
3.    Selalu Memberi
Dengan memberi kita selalu menanam kebaikan. Dengan menanam kebaikan berarti kita sudah menebar benih hubungan yang baik. Dengan menebar benih hubungan baik, kita akan menuai kebaikan pula. Apa pun yang keluar dari kita, pemberian itu akan kembali lagi kepada diri kita.
4.    Selalu Berkreasi
Untuk emnuju sukses kita harus bertindak kreatif. Sikap kreatif akan menjadikan kita cerdas dan efisien dalam hidup. Dengan kreatif, kita mampu bertahan dari segala kondisi dan tantangan. Kreativitas juga akan memberikan warna bagi kehidupan ini, terutama bagi diri kita sendiri.
5.    Efisien dalam Berbicara
Diam adalah mutiara daripada berbicara yang tidak berguna. Oleh karena itu, biasakan diri untuk berbicara secara efisien. Dengan demikian, pesan yang disampaikan mudah dimengerti.
6.    Lakukan Sekarang Juga
Kesuksesan jangan ditunda dan hanya berhenti menjadi imajinasi dan mimpi belaka. Orang yang sukses selalu berorientasi pada tindakan, bukan angan-angan. Tidak ada orang sukses yang hanya berpangku tangan menunggu emas turun dari langit. Orang sukses selalu membanjiri kehidupannya dengan imajinasi dan mimpi-mimpi yang diwujudkan dengan aksi nyata.
7.    Antusiasme
Orang yang mempunyai tujuan atau cita-cita, tentu akan selalu termotivasi untuk mewujudkannya. Sebesar apa pun rintangan dan halangannya, dia akan selalu berusaha untuk menerjangnya asal keinginan dan cita-citanya terpenuhi.
8.    Disiplin Pribadi
Prinsip orang sukses selanjutnya adalah selalu berdisiplin terhadap hidupnya. Dengan disiplin, kita akan selalu terpacu dan mempunyai kepribadian yang cerdas dan efektif serta efisien dalam hidup. Kita tidak suka memboros-boroskan energi hanya untuk pekerjaan yang tidak berguna atau berguna, namun tak sesuai dengan keinginan besar kita. Oleh karena itu, orang sukses akan selalu berkompetisi dengan diri sendiri, waktu, dan berbagai hal termasuk dengan mimpi-mimpi besarnya.
9.    Ketekunan

Ketekunan itu penting dan sama pentingnya dengan kerja keras dan usaha yang maksimal. Tanpa adanya ketekunan meskipun sudah bekerja keras, seseorang akan menjadi gagal dalam proses menuju kesuksesan. Orang yang gagal adalah orang yang berhenti pada saat dia merasa gagal dan tidak meneruskan serta tidak bersemangat atau mencoba lagi dalam mewujudkan cita-citanya.


Manajemen waktu adalah kuncinya!
Waktu adalah investasi terbaik yang pernah anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar